"Alumni Nsq"

"Blog ini adalah milik bersama, jadi silahkan berikan kreativitas sahabat ke alumninsq@ymail.com"

Foto Saya
Nama:
Lokasi: tasikmalaya, jawa barat, Indonesia

"Saya hanyalah blogger desa yang SANGAT GAPTEK, namun saya ingin berbagi ilmu untuk saya dan semuanya" jika sahabat punya tugas apapun, saya siap membantu sahabat kirimkan ja kesini tugasnya ya.. insyaAllah saya Bantu..

Kamis, 29 April 2010

Hikmah Berfikir Terdahulu

Sahabat NSQ yang kami sayangi..(cie...)happy:)happy
gmana kabarnya ni..?

Sahabat semuanya..
Apakah dah tahu lOm Perbedaan kerja Otak dengan kerja otot
I don't know:-??I don't know
?

Dikisahkan ada dua orang pemuda yang keduanya sama-sama memiliki fisik yang kuat dam semangat yang tinggi untuk sama-sama bekerja. Mereka hidup disebuah kampung yang jauh dari mata air yang bersih sehingga para masyarakatnya mesti membeli air dan kedua pemuda itu adalah pembawa airnya dari mata air yang tempatnya sangat jauh.

Pemuda yang pertama sangatlah bersemangat, tiap hari dia membawa dua ember besar berisikan air untuk dijual kepada para masyarakat yang lainnya dan pada saat itu pula dia dapatkan upah dari hasil kerjanya. Namun pemuda yang kedua taip hari dia selalu menyusun bambu menuju kampungnya sebagai jalan air. Setiap hari Pemuda pertama selalu mengejek pemuda yang kedua karna menurutnya dia terlalu lama dan hasilnya pun lama, namun dia tak pernah menghiraukan yang dikatakan pemuda pertama.

Hari terus berganti tahunpun terus berlalu dan mereka kini mereka menjadi tua dan tenaga merekapun semakin lama semakin berkurang.
Lantas apa hasilnya..?
Pemuda yang pertama dia tak mampu lagi tuk bekerja mengangkut air dari mata air karna tenaganya berkurang dan akhirnya dia tidak bisa mendapatkan uang lagi,namun lain cerita dengan Pemuda yang kedua. Dia dari awal mempersiapkan apa yang akan terjadi dikemudian hari dengan mendahulukan dulu otak baru bekerja dan hasilnya kini dia hanya tinggal menikmati uang dari masyarakat yang membeli air darinya tanpa ia mesti membawa ember menuju mata air yang begitu jauh dikarenakan pemikiran dia kedepan sehingga ia membuang jalan air menuju rumahnya dengan memakai bambu.

Tahu ga maksudnya:-/confused
..?

Pelajaran dari kejadian diatas adalah kita mesti berfikir dulu sebelum bertindak sehingga apa yang kita akan kerjakan akan menghasilkan hasil yang baik dan berguna bagi yang lain. Kita jangan hanya mengandalkan otot saja, namun marilah kita berfikir sebelum bertindak.
Siap..?

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda